S1 TEKNIK ELEKTRO

Program Studi Teknik Elektro ITI didirikan pada tahun 1984, dan telah meluluskan lebih dari 1600 Sarjana Teknik Elektro. PS Teknik Elektro dilengkapi dengan 9 Laboratorium yang termasuk paling lengkap di daerah Jabodetabek, berkat dana Hibah Bersaing TPSDP sebesar Rp 10 Milyar. Kurikulum PS Teknik Elektro telah berbasis Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI) dan Standard Nasional Pendidikan Tinggi Indonesia (SNPT) dengan 2 bidang peminatan, yaitu Elektronika Industri dan Teknik Tenaga Listrik. PS Teknik Elektro mempunyai beberapa program unggulan untuk memperluas wawasan, memperkaya pengalaman, dan memperdalam keilmuan mahasiswa, sehingga mereka dapat menentukan masa depannya dengan lebih percaya diri, yaitu antara lain : ITI IEEE Student Branch dan pengembangan Kewirausahaan Berbasis Teknologi yang bekerjasama dengan Wadhwani Foundation (USA). PS Teknik Elektro terakreditasi BAN PT dengan nilai B.

Visi

Prodi Teknik Elektro sebagai tempat pendidikan, penelitian, dan pengembangan nilai dalam bidang Elektro yang unggul, mampu memenuhi kebutuhan pembangunan Indonesia, berwawasan entrepreneurship dan diakui secara nasional.

Misi

1. Menyediakan proses pendidikan yang berkualitas sehingga lulusannya siap menjawab tantangan dunia kerja, berkemampuan dalam bidang keahliannya dengan wawasan entrepreneur, memiliki kemampuan untuk terus menerus belajar dan mengikuti perkembangan terbaru, serta memiliki kepribadian yang tangguh.

2. Melakukan penelitian terapan/tepat guna serta pengabdian dan pemberdayaan masyarakat yang memberikan nilai tambah secara nyata.

Alamat Website www.iti.ac.id