S1 ARSITEKTUR

Program Studi Arsitektur Institut Teknologi Indonesia (ITI) adalah Lembaga Pendidikan Teknik yang berada di bawah Yayasan Pengembang Teknologi Indonesia (YPTI). Sejak didirikan tahun 1984, Program Studi Arsitektur telah menghasilkan ratusan alumni yang telah tersebar bekerja di berbagai bidang seperti : industri, jasa konstruksi/ kontraktor, konsultan perencana, interior, eksterior, pengembang/ developer pemerintahan dan perusahaan swasta lainnya. Di dalam era globalisasi saat ini, Program Studi Arsitektur dengan dukungan studio dan laboratoriumnya, menyiapkan diri untuk menghasilkan tenaga lulusan Strata Satu (S1) yang produktif, professional, berwawasan luas dalam penguasaan ilmu dan teknologi serta kompetitif dalam persaingan perdagangan bebas.

 

Visi

Program Studi Arsitektur Institut Teknologi Indonesia, yang berlokasi di Serpong, Tangerang Selatan, sebagai lembaga pembelajaran dan pengembangan ilmu Arsitektur, yang berwawasan lingkungan tropis, berprilaku profesional, berbasis ilmu pengetahuan dan teknologi, berjiwa kewirausahaan, beradab dan berbudaya, serta mampu menjawab tantangan jaman selama kurun waktu dua puluh tahun.

Misi

Program Studi Arsitektur Institut Teknologi Indonesia, memiliki misi untuk mengembangkan ilmu perencanaan, desain bangunan dan lingkungan yang bercirikan tropis lembab, kreatif, inovatif (basis kewirausahaan), melalui :

1.   Penyelenggaraan pengajaran ilmu Arsitektur, yang didistribusikan dalam 8 (delapan) semester dan dikelompokan atas 3 (tiga) kelompok bidang keilmuan (KBK Perancangan Arsitektur, KBK Teknologi Bangunan dan KBK Permukiman dan Perkotaan)

2.   Penyelenggaraan kegiatan penelitian dalam bidang Arsitektur, baik yang bersifat laboratoris maupun lapangan;

3.   Penyelenggaraan kegiatan pelayanan kepakaran dan pengabdian masyarakat untuk memperbaiki kualitas kehidupan masyarakat dan lingkungan, baik lingkungan alam maupun lingkungan terbangun. Yang menjunjung nilai-nilai keragaman budaya.

Alamat Website