S1 TEKNIK KIMIA

Prodi Teknik Kimia ITI saat ini menyelenggarakan pendidikan program strata 1 (S1), kelas regular dan kelas parallel serta sedang merintis program Pasca sarjana strata 2 (S2). Kurikulum program S1 prodi Teknik Kimia ITI setara dengan 144 SKS (satuan kredit semester) yang diprogramkan dalam 8 semester (4 tahun). Jumlah dosen Prodi Teknik Kimia ITI 15 orang dosen tetap lulusan dari dalam dan luar negeri dengan jumlah doktor lebih dari 60%. Capaian yang diharapkan yaitu Lulusan Program studi Teknik Kimia ITI mempunyai pengetahuan, keterampilan dan sikap yang memadai dalam pengendalian, analisa, dan desain proses serta dalam pengembangan desain produk. Selain itu lulusan juga memiliki kemampuan menerapkan pengetahuan berbasis riset dan cakap dalam mengidentifikasi, memformulasikan dan menyelesaikan persoalan persoalan kerekayasaan melalui kaidah kaidah riset.

Alumni prodi Teknik Kimia ITI saat ini bekerja di berbagai perusahaan yang tersebar baik di dalam maupun di luar negeri, seperti pada perusahaan petrokimia, makanan, semen, perminyakan, pupuk, farmasi, perbankan, perdagangan bahan kimia. Disamping itu, banyak juga alumni yang bekerja diberbagai instansi pemerintah dan BUMN. Sebagain juga telah menjadi pengusaha sukses pada industri bahan kimia, makanan, dan sebagai konsultan.

Visi

Menjadi suatu pusat pendidikan teknik Kimia berbasis technopreneurship yang unggul dalam pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi berwawasan lingkungan

Misi

Mendidik dan melatih mahasiswa menjadi sarjana Teknik Kimia yang menguasai analisis dan sintesis proses, berjiwa wirausahaan, dinamis, bermoral dan memiliki etika profesi.

Alamat Website