S1 MANAJEMEN

Program S-1 Manajemen dirancang untuk menjawab tantangan semakin kompleksnya kebutuhan tenaga kerja manajemen di dunia bisnis, industri dan pemerintahan. Untuk memenuhi kebutuhan tersebut saat ini diperlukan lulusan yang mempunyai karakter yang handal serta pengetahuan yang komprehensif dan implementatif. Program studi Manjemen ITI menyediakan  program pengembangan pribadi dan pengembangan karier yang seimbang dengan pengetahuan dan ketrampilan manajemen dan bisnis. Institut Teknologi Indonesia didirikan pada tahun 1984 atas inisiatif Prof. Dr. Ing. BJ. Habibie, Dr. Ir. Hartarto dan Dr. Ir. GM Tampubolon atas dasar hasil konggres Persatuan Insinyur Indonesia (PII) tahun 1983 di Palembang. Pada workshop 2008 ditetapkan orientasi ITI menuju Technology based Entrepreneur University, yang menampung keinginan dan saran stakeholder yang merupakan tokoh-tokoh masyarakat bidang teknologi dan bisnis nasional, antara lain Ir.Aburizal Bakrie, Ir. Ciputra dll. Lulusan Prodi Manajemen mempunyai kesempatan kerja yang sangat luas, baik pada sektor industri dan bisnis maupun pemerintahan. Contohnya dalam bidang Manufaktur, Perminyakan, Perbankan, Konstruksi, Asuransi, Transportasi, Kesehatan, Penelitian, Pendidikan, dll. Kompetensi inti lulusan S-1 Manajemen ITI adalah dalam bidang manajemen sumber daya manusia, keuangan, pemasaran, perbankan dan enterpreneurship.

Visi

Menjadi lembaga pendidikan tinggi yang menghasilkan lulusan yang bermartabat, terkemuka, unggul, kreatif, berwawasan lingkungan dan entrepreneur, mampu mengembangkan kepeloporan dan memberi solusi dalam bidang manajemen bisnis, serta dapat bersaing secara global.

Misi

1.      Menyelenggarakan pendidikan yang berkualitas yang relevan dengan kebutuhan masyarakat khususnya dalam penyediaan tenaga trampil dan terdidik dalam bidang manajemen bisnis yang mampu bersaing secara global.

2.      Mengembangkan ilmu dan rekayasa yang melandasi kemampuan mendesain dan mengimprove sistem bisnis yang innovatif, berwawasan lingkungan dan enterpreneur.

3.      Menerapkan rekayasa sistem bisnis yang berbasis teknologi untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat, umat manusia dalam pembangunan nasional.

4.      Melakukan upaya pembentukan nilai secara terus-menerus melalui pembinaan kelembagaan dan tata kerja yang berorientasi pada pengembangan kompetensi dan penguatan integritas insani.

5.      Mengembangkan bisnis berbasis intelektualitas secara profesional dengan berpegang teguh pada etika akademik dalam rangka menjamin keberlangsungan peningkatan kualitas kehidupan melalui peningkatan taraf ekonomi dan kesejahteraan secara berkelanjutan.

Alamat Website prodi.mn@iti.ac.id